Juara Baca Al Quran Se-Asia Pasifik

Sabtu, 9 Oktober 2010 | 08:50 WIB

Pamekasan - Surya- Satu lagi putra Pamekasan meraih prestasi gemilang dengan predikat penghafal Alquran, tingkat internasional, yakni H Mohammad Salim Ghazali, 21, warga Desa Plakpak, Kec Pegantenan, Pamekasan.
Putra bungsu dari enam bersaudara, pasangan Ghazali (almarhum) dan Ny Nafisah ini menyandang juara I untuk 20 juz Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadist, se Asia Pasifik, di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, yang digelar selama 4 hari, mulai Jumat – Senin (1-4/10).
Alumnus SMA Al Mujtamak, Pegantenan, Pamekasan, ini berhasil menyisihkan 130 peserta dari 20 negara. Atas keberhasilannya, Bupati KH Khalilurrahman dan jajaran muspida menyambut kedatangan Salim dengan meriah di Pendapa Ronggo Sukowati, Pamekasan, Jumat (8/10).
Bupati Khalilur berterimakasih kepada Salim. Dia berharap prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa lain dan pendidik.
Salim yang kini tercatat sebagai mahasiswa semester I, Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PT IQ) Jakarta, mengaku sudah menghafal Alquran sejak kelas 2 SMP. Salim yang juga menyandang juara I untuk 10 juz, seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat nasional di Jakarta 2007 lalu, mengaku ingin menjadi juara lagi hafalan Quran 30 juz. 
nsin

SUMBER:

No comments:

Post a Comment