Enam Hafizh Al Quran Ikuti Seleksi Jadi Pegawai

Selasa, 27 Juli 2010 - 23:15:43 WIB
PASIRPENGARAIAN (rokanhulunews.com) - Enam dari delapan orang hafizh Al Quran warga Rokan Hulu (Rohul), Selasa (27/7) siang, mengikuti seleksi menjadi calon pegawai di Pemkab Rohul, diseleksi Imam Masjid Al Ittihad Rumbai Pekanbaru PT CPI, Murtadho Habibi LC Alhafiz alumni Universitas Islam Almadinah Almunawwaroh (UIM) Fakultas Al Quran.

Penyeleksian enam Hafizh yang digelar di lantai II Kantor Bupati Rohul, dihadiri Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Rohul, Drs H Abdul Rahman Zakaria, Ketua Lembaga Adat Riau (LAMR) Rohul H Hasyim Lembak, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sri Mulyati SSos, Kabag Kesra H Tarmizi SSos, dan pejabat lainnya.

Bupati Achmad dalam arahannya berharap dengan sesuai janjinya di masyarakat, bagi anak Rohul yang hafiz Al Quran 10 Juz, 15 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz akan diterima sebagai pegawai di Pemkab Rohul. Namun, tentunya harus ada seleksi hafizh yang berdasarkan menurut syariat Islam serta bisa dipertanggung-jawabkan.

�Dengan seleksi hafizh Al Quran yang Kita laksanakan, nantinya bisa mendapatkan hafizh yang sesuai syariat Islam untuk diangkat jadi pegawai. Nantinya mereka, Kita tempatkan di kawasan Islamic Centre, yang Kita harapkan menjadi jantungnya kegiatan Islam di Rohul,� harap Bupati Achmad.

Menurut Bupati, untuk mewujudkan Rohul jadi jantungnya kegiatan Islam di Provinsi Riau, memang masih menjadi mimpi. Hanya saja, bila tidak dimimpikan maka tidak akan terwujud. Karena besarnya dan terwujudnya suatu daerah, diawali dari mimpi. Maka dengan mimpi bisa diwujudkan Kabupaten Rohul menjadi yang terbaik di Riau pada tahun 2016 mendatang. Dimana nantinya melalui penataan yang baik, kawasan Islamic centre bisa memberi warna dan khas, namun dengan komitmen masyarakat dan pemerintah akan diberikan jalan.

''Namun bila nantinya hafiz dan hafizah tidak lolos, nantinya tidak kecewa. Kita harapkan, bagi yang tidak lolos, agar bisa memperdalam ilmu agamanya dan hafizh Al Quran sesuai syariat Islam,'' tegas Achmad.

Sementara Murtadho Habibi LC, Al Hafizh mengatakan, bahwa hafizh Al Quran sangat sulit dan lihatlah bagaimana menghafal AL Quran. Bahkan diakuinya, sangat salut dengan niat Bupati yang ikhlas dalam menyeleksi para Hafizh untuk diangkat jadi pegawai. ''Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan agenda yang Kita diawali dengan niat baik dan ke depan juga akan menjadi baik. Ini merupakan gebrakan pemerintah Rohul pertama, dimana para hafizh Al Quran dijadikan pegawai,'' ungkap Murtadho Habibi.

Keenam hafizh Al Quran yang mengikuti seleksi yakni, Afrizal LC SPdI hafizh 20 juz, M Ali Rosyad Hafizh 30 Juz, Khoiril Umam hafizh 10 Juz, Muhammad Munzironi hafizh 15 Juz, Samingun hafizh 30 Juz dan Emyl Luthfiyah Hafiz 10 Juz. Diharapkan Bupati, melalui seleksi tersebut, nantinya hafizh yang dinyatakan lulus seleksi akan diangkat jadi pegawai yang prosesnya melalui BKD Rohul.(wan/fik*)

SUMBER:

No comments:

Post a Comment